Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lowongan Kerja PT NOK Indonesia Cikarang

Lowongan Kerja PT NOK Indonesia Cikarang



PT NOK Indonesia

PT NOK Indonesia merupakan salah satu anak perusahaan dari NOK Corp Jepang. NOK sendiri merupakan singkatan dari Nippon Oilseal Kogyou. NOK Corp Jepang saat ini memiliki beberapa cabang perusahaan di seluruh dunia.  


NOK Freudenberg Amerika, Freudenberg & Co di Jerman, NAC di Singapura dan PT NOK Indonesia Cikarang adalah beberapa contoh perusahaan yang berada di naungan NOK Corp Jepang.  


NOK Indonesia sendiri didirikan pada 27 Mei Tahun 1996. Sementara itu perusahaan ini mulai aktif beroperasi pada tahun 1997. Perusahaan ini merupakan perusahaan manufaktur dan supplier oil seal serta berbagai komponen rubber molding untuk otomotif dan juga non-otomotif. 


Profil PT NOK Indonesia

Di atas tadi sudah sempat disinggung jika perusahaan ini pertama kali didirikan pada 27 Mei 1996. Namun produksi baru dimulai pada bulan April 1997. Produksi pertamanya adalah Nitrile (NBR) & Polyacrylate (ACM) Rubber Oil Seal.


Kemudian pada bulan Juli tahun 1997, perusahaan ini mulai memproduksi Original Equipment Manufacturing (OEM) guna memenuhi permintaan dari para customer-customer lokal di Indonesia. 

Barulah pada bulan September 1997 digelar Peresmian PT NOK Indonesia Cikarang. Lalup pada Februari tahun 1999, perusahaan ini memperoleh izin ekspor impor untuk memperluas pasar.


Pada bulan Juni 2000, perusahaan ini mulai memproduksi item baru yaitu Ultra Bush. Setelah itu pada Tahun 2001, perusahaan ini memproduksi produk yang menggunakan Hydrogenated Nitrile (HNBR) Rubber Gasket dengan tujuan untuk memperbaiki kualitas produk. 


Pada bulan Februari 2002, perusahaan ini mulai mengoperasikan mesin 45L Kneader. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi bahan baku produk. Selain itu juga agar supaya mendapatkan pengakuan internasional.


PT NOK Indonesia Cikarang selalu berusaha memperbaiki sistem dan prosedur yang ada. Begitupun juga dengan mutu dari produk-produk yang dihasilkannya. Akhirnya pada April 2002, perusahaan ini berhasil memperoleh Sertifikasi QS 9000 (Quality System).


Hasil Produksi PT NOK Indonesia

Di atas sudah sedikit disinggung jika secara garis besar perusahaan ini masuk dalam kategori perusahaan manufaktur yang memproduksi oil seal sebagai produk utama. Tetapi seiring dengan perkembangannya, perusahaan ini pun melakukan pengembangan dalam hal hasil produksinya. 


Sehingga untuk saat ini PT NOK Indonesia Cikarang pun memproduksi berbagai macam produk lain yang masih ada kaitannya dengan rubber molding. Untuk saat ini produk utama dari perusahaan ini antara lain:

1.   Oil Seal

2.   O-Ring/Square Ring, Gasket, rubber only

3.   Ultra Bush

4.   Chain Tensioner

Sebagai anak perusahaan dari NOK Group Asia yang berada di Singapore, produk-produk yang dihasilkan oleh perusahaan ini untuk memenuhi permintaan perusahaan yang saat ini berada di dalam NOK Group Asia. 


Contohnya seperti NAC Singapore, Corteco Singapore dan NAB Indonesia. Kemudian perusahaan-perusahaan yang memiliki jaringan kerja dengan NOK Group. Misalnya saja seperti Thailand NOK Corp. (TNC).

Tetapi seiring dengan perkembangan perusahaan, sejak tahun 1999, perusahaan ini juga mensuplai permintaan perusahaan-perusahaan lokal di Indonesia. Bahkan untuk saat ini ada cukup banyak perusahaan otomotif lokal yang mempercayakan kebutuhan sparepart yaitu oil seal pada perusahaan ini.


Lowongan Kerja PT NOK Indonesia Cikarang sedang dibuka, berikut ini bagian dan kualifikasi yang dibutuhkan : 


Bagian Operator Produksi
Kualifikasi :

  • Pria/Wanita
  • Pendidikan terakhir SMA/SMK dan Sederajat
  • Tinggi badan minimal pria 165 cm dan wanita 155 cm, dengan Berat Badan Ideal
  • Umur minimal 18 tahun dan maksimal 23 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Belum menikah
  • Siap bekerja dengan sistem shift
Jika anda berminat untuk ber Karir di PT NOK Indonesia dan memenuhi kualifikasi diatas, silahkan kirimkan surat lamaran kerja anda via pos ke alamat dibawah ini :


Alamat Perusahaan PT NOK Indonesia

Alamat perusahaan PT NOK Indonesia Cikarang berada di Kawasan Industri MM2100, 

Jalan Sulawesi II Blok F3 & F4, Gandamekar, 

Cikarang Barat, Bekasi, Jawa Barat. 


Hanya pelamar yang sesuai dan memenuhi kualifikasi yang akan mendapat undangan seleksi tes kerja ke tahap selanjutnya.


Demikian ulasan singkat perihal profil dan info lowongan kerja PT NOK Indonesia.

Posting Komentar untuk "Lowongan Kerja PT NOK Indonesia Cikarang"